Kamis, 04 Maret 2010

antara anakku dan gusdur



abdrrahman wahid al-awva, anakku, lahir beberapa bulan sebelum gusdur wafat.
saat empat tahun lebih dari pernikahanku, belum juga punya anak.berbagai cara dilakukan. berbagai petunjuk dari berbagai orang, mulai, dokter, akupunturis, ramuis tradisional, spiritualis,dll, dilakukan.

17 sya'ban, kami membawa mobil pribadi, ziarah ke asta waliyullah, KH. Khalil Bangkalan. bulan ramadhan, setahun yang silam, gusdur hadir melalui mimpi dan beliau mendoakan saya agar punya anak, setelah saya menceritakan kondisi pernikahan.
pasca ramadhan ibunya awva ternyata positif hamil. alhamdulillah...gema syukur tiada henti mengalir dari hati kami, mertua kami, dan saudara2 kami yang lain. tak ada yang sedih mendengar kehamilan istriku.


ternyata semua rangkaian kerjakeras untuk mempunyai anak yang shaleh, mesti diparipurnai dengan ziarah ke makam KH. Khalil, guru dari semua guru, seyikh dari semua syeikh (sepertinya...mulai dari madura sampai jawa; tapi tentu tak kakabbi)

kehamilan, memang merupakan anugerah. meskti bagi sebagian orang, itu adalah musibah.
semoga dia menjadi anak yang baik, cerdas, dan termasuk orang yang disabdakan nabi: anfa'uhum linnas". semoga juga teman-teman yang merindukan untuk mmeiliki anak segera terkabulkan oleh Allah.

akan dilanjutkan lagi. lagi di malang. iseng. sudah lama tidak ngisi blog.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar